Optimalisasi Manfaat Zakat ASN, Pemkab Blora Gelar Pelatihan Pijat dan Setir Mobil

BLORA, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar pelatihan pijat dan setir mobil. Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan asas manfaat zakat dari ASN yang dikelola Baznas Blora bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Baznas Blora, Sutaat, menyebutkan bahwa pelatihan pijat jumlah pesertanya mencapai  50 mustahik, sementara untuk pelatihan stir mobil ada 34 mustahik (peserta). Untuk besarnya pembiayaan di dua pelatihan yang dikeluarkan Baznas sejumlah  Rp 76 Juta lebih.

Rinciannya, untuk pelatihan setir mobil yang bekerjasama dengan Asosiasi Pelatihan Mengemudi Indonesia (APMI) sejumlah  Rp 46.200.000 dan untuk pelatihan pijat yang mendatangkan instruktur dari Jember, Jawa Timur sejumlah Rp  34 juta. 

Bupati Blora, Arief Rohman, berharap bekal pelatihan tersebut dapat meningkatkan keterampilan peserta baik untuk bekerja maupun usaha.

“Semoga pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat dan menjadi bekal keterampilan untuk panjenengan semua, bisa menjadi bekal untuk bekerja maupun untuk usaha,” ujarnya.

Bupati Arief menyampaikan bahwa zakat dari ASN yang dikelola Baznas Blora manfaatnya telah banyak dirasakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Blora ini.

Sesuai laporan Baznas tahun 2022, zakat yang diperoleh telah tersalurkan dengan baik melalui berbagai program pendidikan, kesehatan, keagamaan kemanusiaan bahkan dari sektor pemberdayaan maupun ekonomi dalam bentuk bantuan modal produktif maupun pelatihan.

“Keberadaan Baznas dengan zakat bapak ibu (para ASN)  manfaatnya sangat dirasakan betul oleh masyarakat.  Kami minta Baznas untuk terus melaporkan secara transparan, sehingga nantinya OPD-OPD bisa ikut memantau,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Similar Posts