Pj Bupati Jepara Ungkap 3 Unsur Penting Ciptakan Hubungan Industrial

JEPARA, Lingkar.news Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, memimpin apel peringatan Hari Buruh di Pantai Kartini, Rabu, 1 Mei 2024. Apel diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Jepara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jepara dan perserikatan buruh serta perwakilannya

“Peringatan hari buruh pada tahun ini menjadi momentum peningkatan produktifitas dan loyalitas. Serta menjadi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan perusahaan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi buruh yang ikut meramaikan peringatan Hari Buruh dengan melakukan kegiatan positif dan kreatif seperti lomba antarperusahaan se-Kabupaten Jepara.

Lebih lanjut, Pj Bupati Edy mengatakan bahwa adanya investasi di Jepara memunculkan iklim industri yang berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan menekan angka pengangguran. Kemudian peran buruh maupun pekerja menjadi aset bagi eksistensi suatu perusahaan serta menjadi unsur penggerak sektor perekonomian.

“Mari tingkatkan sinergitas yang baik antara buruh, pengusaha dan pemerintah. Selain itu hubungan industrial harus dibangun dalam tiga kemitraan, yaitu mitra dalam proses produksi, mitra dalam tanggung jawab dan mitra dalam keuntungan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Ketenagakerjaan Abdul Muid menyebutkan sekitar 1.500 buruh hadir dalam peringatan Hari Buruh yang dilaksanakan di Pantai Kartini.

“Alhamdulillah kegiatan di Pantai Karitini berjalan lancar dari awal sampai akhir,” kata Muid. (Lingkar Network | Muhammad Aminudin – Lingkar.news)