Perkuat Persyarikatan, Muhammadiyah Pati Gelar Rakerpimda untuk Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Anggota

Pati, Lingkar.news – Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan agenda persyarikatan Muhammadiyah di tahun 2024, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati mengadakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpimda).

Mengusung tema “Sinergitas Penguatan dan Peningkatan Jamaah, Jam’iyah, dan Jariyah”, Rakerpimda diselenggarakan di ruang Setda Penjawi Kabupaten Pati pada hari Kamis (23/5) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Pati M. Luqman mengapresiasi terselenggaranya Rakerpimda. Menurutnya rapat ini dapat meningkatkan sinergitas serta integritas antar lembaga dan majelis di persyarikatan Muhammadiyah

“Bersyukur dipertemukan di tempat yang sejuk dalam mengikuti Rakerpimda. Semoga hasil ini dapat meningkatkan integritas dan sinergis. Dan saya mengapresiasi kepada Bapak/Ibu para pimpinan cabang, pimpinan lembaga dan majlis,” tutur M. Luqman.

Ia menambahkan, giat tersebut terselenggara dalam rangka merealisasikan program yang diamanahkan dalam Musyawarah Daerah (Musyda), serta diharapkan dapat diimplementasikan ke masing-masing cabang, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota.

Perkuat Persyarikatan, Muhammadiyah Pati Gelar Rakerpimda untuk Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Anggota
Perkuat Persyarikatan, Muhammadiyah Pati Gelar Rakerpimda untuk Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Anggota 3

Dalam kesempatan ini, PDM sekaligus melaunching program gerakan infaq berkemajuan dan membentuk Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam).

Luqman berharap, seluruh program Unit Pembantu Pimpinan (UPP) diimplementasikan di tingkat paling bawah, yakni ranting.
“Semoga dari Rakerpimda, program UPP nanti dapat diturunkan di ranting, di masing-masing cabang,” harapnya.

Pelaksanaan Rakerpimda diikuti seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Pati, perwakilan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), ketua dan sekretaris UPP yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah. (nay)