Pemkab Blora Sediakan 2.950 Formasi Seleksi CASN 2024

BLORA, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten Blora akan menyediakan 2.950 formasi seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024. Namun, saat ini masih dalam proses usulan dan penyesuaian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono, menjelaskan bahwa dari 2.950 formasi terdiri PNS dan PPPK. Untuk PNS terdiri dari tenaga kesehatan 128 formasi dan  tenaga teknis 80 formasi. 

Sementara untuk PPPK total keseluruhan ada 2.742. Terbagi dalam tiga jenis yakni tenaga guru 385, tenaga kesehatan 74, dan tenaga teknis 2.283. 

“Tapi kemarin terakhir ada koreksi ada beberapa formasi seperti analisis kebijakan di korwil yang dari Menpan RB Tidak boleh. Diminta diganti,” jelasnya, Kamis, 6 Juni 2024.

Menurutnya, formasi analisis kebijakan kesehatan hanya boleh di Dinas Kesehatan. Sementara lowongan formasi di tingkat rumah sakit tidak diizinkan. 

“Namun untuk total formasi akan tetap 2.950. Hanya diganti atau digeser saja yang tidak diperbolehkan itu,” imbuhnya. 

Akan tetapi rincian formasi seleksi CASN 2024 secara pasti masih menunggu surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Bila nanti clear baru kita umumkan ke publik. Kalau saat ini belum berani, karena belum ada kepastian,” ucapnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)