Majukan Kota Wali, Pemkab Demak Perkuat Sinergi dengan Para Ulama

DEMAK, Lingkar.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Jawa Tengah, terus berkomitmen untuk berkolaborasi dan memperkuat sinergi dengan para ulama guna mewujudkan kemajuan Kota Wali-julukan Kabupaten Demak.

Bupati Demak Eisti’anah menilai, komunikasi antara pemerintah daerah dan para ulama dapat terjalin lebih harmonis melalui kegiatan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro’.

“Ini merupakan bentuk nyata dari upaya memperkuat hubungan harmonis antara pemerintah daerah dan para ulama serta tokoh masyarakat,” kata Bupati Demak, Eisti’anah, pada Kamis, 14 maret 2024.

Menurut Bupati Eisti’anah, para ulama berperan penting dalam membimbing umat, menjaga nilai-nilai agama dan membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Ia juga menambahkan bahwa, kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah harus selaras dengan pandangan-pandangan agama.

Majukan Kota Wali, Pemkab Demak Perkuat Sinergi dengan Para Ulama
BERSINERGI: Bupati Demak, Eisti’anah perkuat sinergi dengan para ulama Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Muhammad Burhanuddin Aslam/Lingkar.news)

“Selain itu, kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah juga harus selaras dengan pandangan-pandangan agama kebutuhan spiritual masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Eisti’anah mengajak seluruh ulama di Kabupaten Demak untuk saling bersinergi meningkatkan kolaborasi dalam mewujudkan kemajuan Demak.

“Mudah-mudahan melalui forum ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan tokoh agama dalam memajukan Kabupaten Demak pada umumnya. Mari tingkatkan sinergi, jalin komunikasi yang baik, saling mendengar, dan memahami pandangan masing-masing,” tuturnya.

Pada bulan yang penuh berkah ini, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Demak untuk memanfaatkan dan meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amal ibadah dan memperkuat ikatan sosial di tengah-tengah masyarakat.  (Lingkar Network | Muhammad Burhanuddin Aslam – Lingkar.news)