Jalin Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Bupati Blora Olahraga Bareng TNI

BLORA, Lingkarjateng.id – Bupati Blora, Arief Rohman, bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengikuti olahraga bersama di Mako Yonif 410/Alugoro Blora pada Jumat, 13 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro; Kapolres Blora AKBP Fahrurozi; Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif; Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi; Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Musthofa; Danpom serta Forkopimda Blora lainnya.

Bupati Arief mengapresiasi kegiatan olahraga bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Forkopimda Blora jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Maturnuwun Pak Kapolres Blora dan jajaran yang telah menginisiasi kegiatan sinergitas ini. Terima kasih Pak Danyon yang bersedia menjadi tuan rumah. Ini adalah wujud nyata solidnya sinergitas TNI Polri dan Pemkab Blora. Tahapan Pemilu 2024 mulai berjalan, sehingga pengawalan pengamanan kondusifitas wilayah harus kita sinergikan bersama,” ucap Bupati Arief.

Kegiatan seperti ini akan diselenggarakan secara berkala agar komunikasi antar sektor terus terjalin dengan baik dan saling mengenali sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Sekaligus kita silahturahmi mengenal lingkungan Mako Yonif 410 Alugoro. Sudah tujuh tahun saya bertugas di Blora, baru kali ini diajak keliling asrama 410 sambil jalan kaki bersama Forkopimda,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, menyampaikan bahwa momen ini merupakan bagian dari persiapan untuk menjaga sinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Gunakan momen ini untuk saling mengenal dan silaturahmi, karena jika saling kenal selanjutnya maka akan enak untuk koordinasi tentunya dalam pelaksanaan tugas, salah satunya adalah pengamanan Pemilu 2024,” ucap AKBP Fahrurozi.

Berbagai perlombaan juga digelar pada kegiatan hari ini. Mulai dari sepakbola, lomba joged balon, pindah sarung, memasukkan pensil ke dalam botol dan lainnya.

Danyon 410/Alugoro, Letkol Inf. Muhammad Arif, mengaku senang sekaligus bangga karena kegiatan sinergitas TNI Polri semacam ini baru pertama kali dilaksanakan di komplek Alugoro.

“Ini kegiatan yang bagus, sekaligus menjadi sebuah kehormatan bagi kami. Apalagi kami baru bertugas di sini. Semoga TNI POLRI dan Forkopimda Blora semakin solid, dan kompak untuk mengawal tahapan Pemilu nanti,” ujarnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Similar Posts