Bibi Hastuti Berpotensi Jadi Kandidat PDIP Blora Maju Pilkada 2024

BLORA, Lingkarjateng.id – Kabar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora, Tri Yuli Setyowati, yang memilih ingin rehat dari perpolitikan memunculkan kader potensial pada Pilkada 2024.

Adalah Bibi Hastuti, kades srikandi PDIP Blora yang berpotensi mengisi kontestasi Pilkada 2024. Mencuatnya nama Bibi Hastuti menjadi penanda bahwa partai berlambang banteng itu memiliki banyak kader Perempuan.

Salah satu internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Blora, Subroto, menyatakan bahwa partai yang identik dengan warna merah itu tak kehabisan stok kader untuk maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Blora.

“Dari PDIP insya Allah Mbak Bibi siap untuk maju sebagai calon bupati atau pun calon wakil bupati,” ujar Subroto, Jumat, 10 Mei 2024.

Subroto yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi C DPRD Blora menyampaikan bahwa sosok Bibi Hastuti bis mempresentasikan PDIP dari sisi fraksi. Selain itu Bibi memiliki basis massa karena ia juga menjadi anggota DPRD Blora terpilih untuk periode 2024-2029.

“Tapi tetap kita akan ikuti partai nanti seperti apa. PDIP itu tegak lurus pada instruksi partai,” jelasnya. 

Sementara saat ditanya terkait koalisi, Subroto menyebutkan bahwa PDIP Blora saat ini tengah melakukan pendekatan ke semua partai.

“Koalisi tergantung pimpinan partai. Kita mengikuti mekanisme partai. Tetapi saat ini pendekatan ke semua partai sudah ada,” paparnya. 

Pihaknya juga menegaskan terkait pencalonan Bibi Hastuti masih menunggu kebijakan PDIP pusat.

“Kalau saya nunggu keputusan partai kami,” jelasnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)