Arief Rohman Kantongi 2 Rekomendasi Parpol Pastikan Maju Pilkada Blora 2024

BLORA, Lingkarjateng.id –  Petahana Arief Rohman dipastikan bakal maju kembali dalam Pilkada Blora 2024. Hingga saat ini, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah ini telah mengantongi rekomendasi dari 2 partai yakni dari partai PKB dan Nasdem.

Diketahui, pria yang biasa disapa Mas Arief ini, telah menerima rekomendasi PKB pada Selasa (4/6) sore.  Kemudian, disusul rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai NasDem).

“Untuk yang PKB, tadi siang surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Pengurus DPP PKB, Mas Dipo Nusantara, yang juga Anggota Komisi III DPR RI,” ucap Arief Rohman saat dikonfirmasi Lingkarjateng.id.

Menurutnya, rekomendasi ini turun setelah  beberapa waktu lalu mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB.

“Pada 19 Mei lalu, kami telah mengikuti UKK bagi Bakal Calon Kepala Daerah di DPP PKB. Dan Alhamdulillah hari ini, kami dipanggil ke Jakarta untuk menerima rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Blora 2024,” lanjut Arief.

Menanggapi rekomendasi dari PKB tersebut, Mas Arief mengucapkan terimakasih kepada Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, dan beberapa tokoh lainnya.

“Maturnuwun Ketum Gus Muhaimin Iskandar, Sekjen M Hasanuddin Wahid, Ketua Desk Pilkada Gus Abdul Halim Iskandar & Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf Chudlori atas kepercayaannya,” sambungnya.

Sementara itu, kata Mas Arief, rekomendasi dari NasDem diterima Selasa sore  di Kantor DPP NasDem, NasDem Tower Jakarta.

“Surat rekomendasi diserahkan oleh Dr. Atang Irawan, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Legislatif. Turut mendampingi Bu Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI, Pak Sugeng Suparwoto Ketua Komisi VII DPR RI, dan Bu Mimin (Sri Sudarmini) Ketua DPC Partai NasDem Blora,” terang Arief Rohman.

Arief mengaku bersyukur menerima rekomendasi dari partai NasDem Blora. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPP Nasdem

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPP NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan pembangunan Blora,” sambungnya lagi.

Menurutnya, 2 rekomendasi tersebut menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan untuk tanah kelahiran dengan bersama sama.

“Untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Blora bersama seluruh elemen masyarakat. Mohon doa restu, dukungan dan masukan dari seluruh masyarakat Blora untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. Semoga manfaat dan maslahat untuk masyarakat Blora,” harapnya.

Selanjutnya, saat disinggung siapakan sosok yang akan mendampingi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2024 nanti, Mas Arief belum bersedia menyebutkan nama.

“Untuk calon Wakil Bupati masih akan dikonsultasikan, dikomunikasikan ke tokoh-tokoh, kyai kyai, dan partai-partai yang lain, yang bisa diterima oleh berbagai kalangan lapisan masyarakat. Kita masih membuka kemungkinan bagi partai lainnya untuk bergabung,” pungkasnya.

Dengan adanya rekomendasi dari PKB dan NasDem ini, maka kekuatan legislatif sementara sudah menguasai 16 kursi anggota dewan (PKB: 11 dan NasDem: 5). Maka, Arief sudah memenuhi ambang  batas lebih dari 20 persen syarat maju Pilbup dari jumlah kursi DPRD total 45. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)